RSS

Kuliner Purworejo (bagian 1)

15 Apr

Sebagai orang Purworejo tulen, saya akan ikut mempromosikan wisata khas dari kota kelahiran saya ini. Salah satunya adalah wisata kulinernya.

Sebelumnya kalau ada pembaca yang belum tahu dimana letak Kabupaten Purworejo itu saya jelaskan. Purworejo merupakan salah satu Kabupaten di Provinsi Jawa Tengah. Kabupaten Purworejo terletak di Jawa Tengah langsung. Berbatasan langsung dengan Samudra Hindia lho…

Kalo pembaca lewat ke kota ini jangan sampai melewatkan kuliner-kuliner khasnya yang dijamin maknyuss…

Karena saya dari kecil tinggal di kota ini, jadi saya mengatakan kalo Kuliner di Kota ini paling pas dengan lidah, ga terlalu manis, ga terlalu asin, ga terlalu pedas…

Berikut Ini daftar referensi yang patut Anda coba ;-)

1. Dawet IrengĀ 

Sebenarnya ada banyak referensi tempat minum dawet ireng yang maknyuss, tapi yang khas adalah dawet ireng di dekat jembatan Butuh Kutoarjo. Itu terdapat di jalur lintas selatan.

Ada lagi tempat minum dawet ireng yang eksotis, yaitu di daerah Bener, di jalur perbatasan Purworejo-Magelang. Tapi dimanapun tempatnya Minuman ini wajib dicoba :-P

2. Kue Lompong

Mungki ada beberapa pembaca yang belum pernah mencoba kue khas Purworejo ini. Kue berwarna kehitaman dari tepung ketan yang dibungkus daun pisang tu dengan isian kacang tanah berbumbu manis, gurih pedas. Perpaduan rasanya sangat unik..

Pembaca yang belum pernah mencoba kayaknya wajib mencobanya. dijamin Maknyuss..

Masih Banyak Kuliner lainnTunggu postingan selanjutnya…

About these ads
 
1 Komentar

Ditulis oleh pada April 15, 2012 in Hiburan

 

Tag: , , , , ,

One response to “Kuliner Purworejo (bagian 1)

  1. Pituruh Purworejo

    Agustus 16, 2012 at 4:14 am

    Sipz…

    gabung juga mbak di http://bloggerpurworejo.org

     

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: